TERSESAT

Selamat Pagi !!!

Kali ini saya dapat tugas membuat naskah untuk dijadikan video nantinya xixixi nantikan ye!πŸ‘

Mau lihat naskahnya? silahkan lihat dibawah ini

πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

πŸ‘½ Monolog πŸ‘½

πŸ‘Ύ Judul : Tersesat

πŸ’ͺIde cerita : menghargai orang lain

πŸ‘― Tema : Persahabatan

πŸ‘₯ Jumlah pemeran : 3 (1 karakter utama (monolog))

Karakter Pemeran:

😬 Rani= Keras kepala dan egois

😘 Qila= Peduli dan teladan

πŸ‘Ώ Siti= Tidak setia kawan dan boros.

πŸ”­Alur : Maju

Sinopsis : Bertemakan kehidupan yang realistis. Rani, seorang anak muda yg terjebak di kegelapan yang disebut ‘trend’. Demi dapat berteman dengan orang-orang di geng gaul, dia meninggalkan sahabat masa kecilnya.

a)   Prolog

    Ini kisahku, hanya seorang anak biasa bernama Rani πŸ’ƒ.  Berawal dari sebuah πŸ’» grup chat teman-teman gaul yg kukagumi, aku menjadi buta arah. Yang salah menjadi benar yang benar menjadi salah. πŸ’ž Seorang teman masa kecil, Qila Namanya. Sudah 2 tahun kami Bersama. Tawanya yang mudah menular dan sifatnya yang lembut sangat melekat dalam ingatanku πŸ’–. Sahabat yang sempurna memang, tapi karena kebodohanku, aku jadi tidak bisa sedekat dulu lagi padanya.

b) Monolog

    Tragedi itu terjadi saat aku mulai memasuki sekolah menengah pertama. Temanku satu-satunya saat itu hanya Qila. 😌 Karena hanya aku dan dia lulusan SD lama kami yang masuk ke SMP yang sama. Tapi sayang, kelas kami berbeda. πŸ’•Tetapi kami tetap bertemu dan bermain bersama saat waktu istirahat. 

    Itulah rutinitas kami sehari-hari. Tetapi suatu hari, teman kelasku yang menyesatkan Bernama Siti mengajakku bermain dengan gengnya. πŸ˜’ Kesan pertamaku adalah mereka sangat keren dan dewasa. Aku ingin bermain lagi dengan mereka, pikirku dulu.

    Aku pun langsung menceritakan dan mengajak Qila melakukan kegiatan yang sama seperti yang kulakukan kemarin. πŸ’£Tetapi saat kita membeli banyak gelang dan perhiasan lucu seperti Siti, Qila malah memarahiku karena boros. 🌷 Lalu saat aku memetik bunga di taman, memesan banyak makanan, dan mengkritik film tayo yang kita tonton ia selalu mengomel. 

    Karena kesal dan risih, akupun memarahinya. Dan keesokan harinya, kami tidak pernah bertemu lagi. 😀 Bukan karena Qila tidak mau meminta maaf padaku, tetapi aku yang selalu menghindarinya karena takut teman-temanku menganggapku ndeso dan gak asik jika aku mengajak Qila juga.

    Kejadian itu terjadi, aku mulai dipalak oleh gengku. 😦 Mereka mulai meminjam uangku tanpa ijin dan memaksaku mengerjakan pr mereka. Tentu saja aku menolak. Mereka langsung pergi meninggalkanku setelah itu. Dibuang begitu saja. Lalu aku berpikir “Apakah Qila juga merasa begini saat aku menghindarinya?” 

    Aku merasa sangat bersalah. Ingin meminta maaf, tetapi Qila sudah pindah seminggu yang lalu. Nomornya juga sudah kuhapus agar tidak dilihat Siti dan teman-teman. Tidak ada yang bisa kulakukan. πŸ’” Kami sekarang sudah berada bukan hanya di sekolah yang berbeda, kotanya saja sudah berbeda. Qila pergi karena pekerjaan orang tuanya. Sejak saat itu aku menjalani masa SMP tanpa teman dan sendirian. πŸ‘€

c) Epilog

    Sesungguhnya trend hanyalah kesenangan sejenak semata. πŸ˜‰ Selalu berganti-ganti dan tidak akan berhenti. Sekali-kali boleh mengikuti trend tetapi jangan sampai mengikutinya terlalu dalam dan menjadi kecanduan. πŸ’ž Pedulilah terhadap teman baikmu , jangan menghindari mereka hanya untuk ‘pencitraan’ di hadapan teman2 tidak jelas hanya untuk bisa diterima di kalangan mereka. πŸ™Œ Pilihlah teman yang baik karena sesungguhnya teman dan lingkungan itu sangat penting untuk kehidupanmu.

TAMAT

Sekian naskahnya sekalian cek blog kelompok saya

πŸ‘‹πŸ‘‹

πŸ’ƒ Bahasa Indonesia - Teks Monolog: Tersesat (kaysebelumfajar.blogspot.com)

           πŸ’•https://callistasyma.blogspot.com/2021/08/tersesat.html

                       ✋ https://almaituapel.blogspot.com/2021/08/teks-monolog-tersesat.html

                      πŸ’«https://layshaaazzz.blogspot.com/2021/08/teks-monolog-tersesat.html 

                      πŸ’¬https://kaysebelumfajar.blogspot.com/






 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEMBUAT IKLAN

Yuk, kita belajar tentang zat aditif dalam bahan makanan!

Was-was, sebuah boneka naga kawaii unch kiyowo dikabarkan menghilang secara misterius